Search it here

Sabtu, 28 Januari 2012

Facebook, LDR dan Asmara

Ada yang tidak mengenal Facebook???
Jangan bilang tidak, kecuali anda tidak memiliki akses internet baik itu melalui  komputer atau gadget-gadget yang semakin hari semakin canggih saja. Facebook menjadi jejaring sosial yang berhasil menggusur Friendster pada saat itu (2007an), walaupun saat ini kepopulerannya mulai tergusur oleh Twitter, namun Facebook tetap menjadi Social Networking yang paling diminati yang dibuktikan dengan masih ada saja gadis malang yang tertipu oleh pria-pria hidung belang melalui Facebook.:D

Salah satu aspek yang menjadi daya tarik facebook adalah penggunanya dapat dengan leluasa "menjadi diri mereka sendiri" di facebook dengan menuliskan status-status yang berhubungan dengan suasana hati, kegiatan sehari-hari sampai keinginan-keinginan yang mungkin saja tidak akan dicurahkan dalan kehidupan sehari-hari kepada orang-orang yang dimaksudkan. Begitu pula dengan saya. Berhubung saat ini sedang asik-asiknya menjalankan asmara yang berbasis LDR atau Long Distance Relationship maka untuk menghibur diri terkadang saya menge-post beberapa status yang sengaja kubuat konyol untuk menghibur diri karena rindu yang tidak tersampaikan maupun yang serius tapi berubah menjadi konyol karena komentar-komentar yang sama sekali tidak nyambung. Berikut ini beberapa review-nya :

status yang saya tulis sebagai representasi dari hati saya yang begitu kuat untuk memiliki seseorang, tapi...baru tersadar ketika membaca quote ini dari buku Manusia Setengah Salmon-Raditya Dika, bahwa kita sebaiknya mengejar apa yang kita butuhkan, bukan yang kita inginkan, agar kekecewaan tidak selalu mengisi ruang hati.


Status yang kutulis ketika terjadi miss-komunikasi dengan beberapa orang hanya karena SMS. Ya, memang teknologi membantu kita untuk mempermudah berkomunikasi, namun kadang kita terlena dengan segala hal yang sifatnya instan, sampai-sampai kita terlupa bahwa ada hal-hal yang sebaiknya kita sampaikan face to face agar segala maksud yang ingin kita sampaikan dapat ter-deliver dengan baik kepada teman berkomunikasi kita, ntah itu pacar, suami, istri atau sekedar teman. 


hmm.. kalau yang ini... sudah jelas bukan maksud penulisannya untuk apa? :D


Kalau boleh mengutip dialog di salah satu iklan provider telekomunikasi Indonesia, " SMS gak pernah. Telpon Gak pernah. apa susahnya ngomong??" itulah yang menjadi maksud dari status ini. Ketika kita benar-benar ingin menghabiskan waktu dengan pasangan, namun tidak ada respon, tetapi di waktu bersamaan dia malah meng-update status atau mengomentari status teman facebook atau jejaring sosial lainnya, itu akan sangat terasa menyayat. Yang ingin saya tekankan di sini adalah ketika anda memutuskan untuk membeli telepon selular, maka anda harus paham betul konsekuensi penggunaannya, seperti misalnya membalas setiap pesan yang masuk, mengangkat setiap panggilan yang datang. Dan kalaupun anda terlalu sibuk untuk segera membalasnya, silahkan balas di berbagai kesempatan lain saat anda mempunyai waktu luang. Komunikasi itu penting sodara-sodara...

Status-status galau yang tertulis ketika betapa rindunya hati ini untuk bertemu namun jarak memisahkan. titik!


Saat anda memutuskan untuk menjalani Long Distance Relationship atau akrabnya LDR, maka bersiap-siaplah untuk menghadapi berbagai kendala komunikasi. Karena kadang tiba-tiba rasa rindu yang teramat sangat mendera jiwa anda, tapi pasangan di belahan bumi yang lainnya tidak bisa mengerti perasaan anda karena perbedaan waktu, kondisi yang tidak memungkinkan, sampai kepada kesibukan yang tidak memberikan sedikit ruang untuk menuntaskan rasa rindu.

Yap, begitulah status-status facebook mengenai asmara, dan LDR yang kutuliskan di dinding facebook ku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar