Search it here

Selasa, 17 Januari 2012

Bangun itu.. awal pengharapan!!

Setelah sukses tidur pukul 5 pagi hanya untuk menyaksikan kekalahan tim kesayangan di laga derby Dela madonina, akhirnya saya sukses bangun pukul 12 siang seperti hari-hari sebelumnya, itupun karena teman kos berniat mengambil printernya yang kebetulan kupinjam beberapa hari yang lalu untuk mengeprint beberapa papper yang ada hubungannya dengan Tugas Akhir.



Bangun tidur layaknya start untuk perlombaan lari. Dengan start yang tepat pelari akan mencapai tujuan yaitu garis finish dengan posisi yang lebih baik. Begitu juga bangun tidur dalam mempengaruhi hari kita. Jika kita bangun di saat yang tepat dan dengan cara yang baik, maka insya allah hari kita akan penuh warna dan menggairahkan. Hal ini tentu saja akan berbeda jika kita terbangun di pagi hari bukan karena saatnya untuk kita beranjak dari peraduan melain karena sebab-sebab lain misalnya kegaduhan yang dilakukan oleh anggota keluarga lain atau bagi saya yang tinggal di kos, kegaduhan yang dibuat oleh teman sekos.

Walaupun sudah berulang kali membaca artikel tentang teknik maupun tips dalam tidur, tapi tetap saja cara tidur dan bangun yang saya terapkan tidak mengalami banyak perubahan. 

Dan hari ini, saya bangun karena gedoran teman kos, walaupun memang saya sudah tersadar dari impian tapi begitu tiba-tiba pintu di ketok badan saya yang lumayan latah ini secara otomatis memberikan reflek yang sama sekali tidak enak untuk dirasakan. Ya, kaki kiri saya langsung kejang, ntah apalah namanya itu, tapi rasanya seperti otot-otot betis kaku dan rasanya sakiit sekali. Walhasil sahutan teman itu hanya kubalas dari atas kasur dan menyuruhnya untuk membuka pintu dari luar dengan memasukkan tangan lewat jendela.

Itulah sebabnya hari ini kulalui dengan tidak seceria sebelum-sebelumnya. Lebih berhati-hati dalam melangkahkan kaki, bahkan hanya untuk ke warung untuk membeli makanan, ataupun hanya untuk menunaikan hajak di kamar mandi. 
Start ku hari ini buruk, oleh karena itu manuver-manuver yang kulakukan pun tidak begitu baik, apakah itu mengenai Skripsi maupun mengenai kisah asmaraku yang bagaikan telur di ujung tanduk-dalam masa-masa menuju kehancuran- dan membuat segalanya berjalan semakin buruk.


Watch your step!! itulah yang saya pelajari hari ini. 
Perhatikan setiap ayunan langkah yang akan kau kayuh, pastikan tidak terlalu panjang dan tidak terlalu pendek, pastikan jika kau berbelok kau mengarah ke ujung yang tepat, pastikan bahwa langkah yang kau hasilkan tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit, dan pastikan bahwa langkah kakimu belum terlalu lelah untuk kau hasilkan dalam menempuh perjalanan hidup, sebelum segalanya menjadi penyesalan yang tentu saja tidak akan merubah perjalanan yang sudah terlanjur kau langkahi.

Good Start Will Guide You to the Best End

Tidak ada komentar:

Posting Komentar